Keuntungan Menggiurkan Bisnis Laundry

0
1057

Keuntungan Menggiurkan Bisnis Laundry Ekonomi   

ZONA EKONOMI – Kesibukan dan rutinitas pekerjaan kantor yang membutuhkan tenaga dan waktu yang tidak sedikit, membuat sebagian warga tidak sempat mengurus pekerjaan rumah tangga seperti mencuci dan menyetrika baju. Kondisi ini menjadikan peluang bisnis laundry (binatu.red) khususnya di wilayah Kotamobagu.

Seperti yang terpantau zonabmr.com, selang dua tahun terakhir usaha jasa cuci baju ini mulai muncul hingga tak sedikit yang sudah beroperasi. Di wilayah Kotamobagu saja, sudah ada sekitar 6 jasa cuci dan setrika pakaian tersebut, pun begitu keuntungan yang diperoleh tak sedikit.

Wahyu Prasetyo warga Gogagoman, salah satu pemilik usaha laundry saat diwawancarai mengatakan, memang usaha jasa seperti ini akan semakin dibutuhkan warga, dimana pertumbuhan ekonomi satu daerah berhubungan erat dengan tingkat kesibukan warganya. “Kesibukan warga tentu makin membutuhkan pelayanan yang dapat memudahkan pekerjaan, seperti jasa laundry ini, ” ungkap pria asli Malang tersebut.

Ditambahkannya, kondisi ini menjadi peluang yang bisa mendatangkan keuntungan. “Di tempat kami keuntungan per hari rata-rata 100 ribu rupiah” katanya.

Saat disinggung terkait modal usaha bisnis laundry, Wahyu membeberkan jika ingin serius membuka usaha itu, modal yang dibutuhkan tidak kurang dari 25 juta. “Sudah termasuk seluruh perlengkapan cuci, setrika, mesin pengering sampai pewangi khusus, plastik pengemas pakaian dan sebagainya,” ungkapnya seraya menambahkan kedepan persaingan jasa ini akan semakin ketat hingga dibutuhkan terobosan baru. “Misalnya layanan express atau buka 24 jam” katanya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here