KK Masuk Nominasi Penerima PPD 2018

KK Masuk Nominasi Penerima PPD 2018 Kotamobagu

Sofyan Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Kota Kotamobagu (KK) masuk nominasi penilaian tahap IV Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2018. Dalam surat elektronik nomor: 3948/D.9/4/2018 tertanggal 13 April 2018 yang diterima Pemerintah Kota (Pemkot), Kota Kotamobagu menjadi satu-satunya daerah di Sulwesi Utara yang masuk nominasi penerima penghargaan dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelitbangda), Sofyan Mokoginta, mengatakan ada 29 kota dan 31 kabupaten di Indonesia yang dinilai pada tahap III. Dari semua daerah itu katanya, hanya 16 kota dan 14 kabupaten diantaranya yang lolos dan masuk ke penilaian tahap IV.

“Masuknya Kota Kotamobagu pada penilaian tahap IV ini tentu menjadi sebuah kesyukuran, apalagi Kota Kotamobagu menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang lolos di tahapan selanjutnya,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan bahan dan materi untuk penilaian tahap IV yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 18 April hingga 21 April pekan depan. Pada tahapan itu katanya, metode penilaiannya adalah presentase dan wawancara.

“Sementara kita siapkan semuanya untuk menghadapi penilaian selanjutnya, termasuk coaching clinic dengan tim independen PPD dari Provinsi Sulawesi Utara,” ujarnya.

Ia berharap, mendapat hasil yang memuaskan pada penilaian tahap IV agar penghargaan pembangunan daerah tingkat nasional bisa didapat tahun ini.

“Insya allah semuanya berjalan lancar dan mendapat hasil yang memuaskan,” harapnya.

Diketahui, tahun sebelumnya penghargaan ini bernama Anugerah Pangripta Nusantara dan telah diubah menjadi Penghargaan Pembangunan Daerah. Kriteria penilaiannya dititikberatkan pada perencanaan dan pencapaian pembangunan. (ads/gito)

You might also like

Gaya Hidup 0 Comments

Ngopi, Antara Budaya dan Gaya Hidup

    ZONA GAYA HIDUP – Minum kopi bagi sebagian besar warga Kotamobagu, bukan sekedar penahan rasa ngantuk untuk bergadang atau suguhan wajib dipagi hari, bahkan sudah menjadi budaya seperti

Kotamobagu 0 Comments

Distakot dan Kodim 1303 Gotong Royong Jumat Bersih

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam rangka mewujudkan kebersihan dan keindahan lingkungan, Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 serta jajaranya mengadakan kegiatan “gotong royong jumat bersih” di

Kotamobagu 0 Comments

Kotamobagu Raih Sejumlah Prestasi di Festival Bunaken 2016

ZONA KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota Kotamobagu meraih sejumlah prestasi pada Lomba Pentas Seni dan Budaya Sulawesi Utara, yang digelar  dalam rangka Festival Pesona Bunaken Tahun 2016. Hal tersebut disampaikan Kepala

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply