Kokapoy dan Jiko Blanga Pertama Didistribusikan Logistik Pilkada

0
227
Kokapoy dan Jiko Blanga Pertama Didistribusikan Logistik Pilkada Boltim
Ilustrasi

ZONA BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menargetkan pelipatan surat suara selama seminggu. Lembaga penyelenggara Pilkada serentak 9 Desember tersebut, akan memulai pelipatan surat suara pekan ini.

“Karena pencoblosan tinggal dua pekan lagi, sehingga staf sudah diminta melakukan pelipatan kertas suara. Nanti kita akan libatkan masyarakat yang bisa dipercaya,” ujar Divisi Hukum dan Teknis Penyelangara KPU Boltim, Iwan Tololiu, Selasa (24/11).

Ia menguraikan, total surat suara yang dilipat mencapai 55.638 termasuk 2,5 persen tambahan dan juga 2. 000 tambahan kertas suara untuk persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU), “Termasuk kertas suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut,” jelasnya.

Sesudah pelipatan surat suara, tambah Tololiu, logistik akan didistribusikan di tiap desa. Dengan memprioritaskan desa yang terpencil dan sulit dilewati kendaraan, “Seperti ‎Desa Kokapoy dan Jiko Blanga. Kedua desa tersebut, sehari sebelum pelaksanaan pemilihan logistik sudah diantar,” terangnya.(pasges)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here