Home Headline Komisi I Kroscek Penerima Bantuan Anak Asuh

Komisi I Kroscek Penerima Bantuan Anak Asuh

0
35
Komisi I Kroscek Penerima Bantuan Anak Asuh Headline Politik
Sejumlah personil Komisi I DPRD Kota Kotamobagu saat turun di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, terkait penyaluran bantuan anak asuh daerah.

ZONA POLITIK – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) turun ke desa dan kelurahan dengan agenda kroscek penerima bantuan anak asuh daerah.

Ketua Komisi I, Agus Suprijhanta, mengatakan agenda turun lapangan itu dilakukan guna memastikan penerima bantuan anak asuh benar-benar tepat sasaran. “Kita langsung kroscek, apakah penerima sesuai data yang diberikan kepada kami. Ini juga untuk memastikan apakah bantuan ini diterima mereka yang benar-benar berhak menerima, sekaligus mengidentifikasi berbagai persoalan berkaitan dengan pemberian bantuan ini untuk dikemudian dicarikan solusinya bersama-sama,” katanya.

Agenda turun ke desa dan kelurahan itu sudah dilakukan sejak beberapa pekan terakhir secara bergiliran di desa dan kelurahan per kecamatan. “Setelah di Kotamobagu Selatan, kita akan lanjut ke Kotamobagu Barat. Intinya semua desa dan kelurahan akan kita kunjungi,” ujarnya.

Disisi lain, ia berharap masyarakat di desa atau kelurahan yang dikunjungi dapat memberi saran dan masukan terkait penyaluran bantuan anak asuh. “Peran masyarakat sangat kita harapkan terutama berkaitan dengan penyaluran  bantuan ini,” harapnya.

Bantuan anak asuh adalah program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot). Miliaran rupiah dianggarkan setiap tahun untuk penerima bantuan ini. (gjm)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here