Komisi II DPRD KK Kecam Kinerja Disperindagkop

0
299
Komisi II DPRD KK Kecam Kinerja Disperindagkop Kotamobagu
Yusran Mokolanut-Meidy Makalalag

ZONA KOTAMOBAGU – Penyataan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) terkait anjloknya harga cengkih, mendapat kecaman keras dua personel Komisi II DPRD Kota Kotamobagu (KK), Yusran Mokolanut dan Meidy Makalalag.

“Setiap panen raya, anjloknya harga cengkih selalu terjadi. Kenapa beralasan tidak mengantisipasi karena harga cengkih sebelum panen raya bagus?!. Ini jelas alasan yang dibuat-buat,” kata Yusran Mokolanut kepada zonabmr.com di ruang Komisi II, Rabu (26/08).

Lanjutnya, cengkih merupakan salah satu komoditas andalan petani KK. Dan seharusnya tindakan antisipasi telah dilakukan jauh-jauh hari agar para petani tidak dirugikan.

“Kalau kerja dengan benar, harusnya pemerintah dalam hal ini Disperindagkop, telah mengantisipasi sejak jauh-jauh hari. Bukan seperti sekarang ini,” cecar Mokolanut.

Senada dengan rekannya di Komisi II, Meidy Makalalag, ikut menimpali. “Jika Kadis Perindagkop mengatakan standarisasi harga komoditas pertanian seperti cengkih adalah kewenangan Pemprov, Ya jangan diam saja. Harus jemput bola, konsultasikan sejak jauh-jauh hari ke Pemprov,” tegas Makalalag.

Diketahui sebelumnya, Kadisperindagkop Herman Aray menyatakan, pihaknya tidak menyangka harga cengkih akan anjlok, karena sebelum panen raya harganya bagus. Dan standarisasi komoditas pertanian di pasaran adalah kewenangan Pemerintah Provinsi.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here