Komisi XI DPR RI Sambangi Calon Ibukota Provinsi BMR

0
213

Komisi XI DPR RI Sambangi Calon Ibukota Provinsi BMR Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Rombongan Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), menyambangi Kota Kotamobagu, Selasa (22/12) kemarin.

Kedatangan para anggota komisi yang membidangi keuangan di calon Ibukota Provinsi Bolmong Raya (BMR), terkait kunjungan kerja dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat (asmara) di wilayah BMR.

Dalam kunjungan tersebut, komisi XI datang bersama mitra kerja yang terdiri dari perwakilan Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mereka bertatap muka dengan pemerintah daerah dan masyarakat BMR (minus Bolmong Timur).

“Kami datang kesini untuk menyerap aspirasi masyarakat Bolmong Raya. Nantinya, usulan-usulan pemerintah maupun masyarakat yang kami dapatkan disini akan diperjuangkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Perubahan,” kata Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, menyampaikan apresiasinya atas kesempatan komisi XI menyambangi Kotamobagu, “Sangat diharapkan, banyak manfaat yang didapat pemerintah dan masyarakat Kotamobagu dan BMR pada umumnya, dari kunjungan kerja komisi XI ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Tatong juga sempat mengusulkan anggaran pembangunan stadion gelora ambang, ringroad, politeknik dan gedung Kantor Wali Kota. Menurutnya, usulan-usulan rencana pembangunan tersebut merupakan kebutuhan pemerintah kota saat ini.

“Khusus untuk Kantor Wali Kota, adalah sangat penting bagi kami pemerintah kota. Bangun ini sudah berdiri sejak berapa puluh tahun yang lalu. Sudah dua tahun berturut-turut kami mengusulkannya, dan mudah-mudahan hari ini Kotamobagu bias dapat hadiah dari komisi Xi,” ujar Tatong.

Sekadar diketahui, ikut dalam kunjungan kerja komisi XI tersebut, dua perwakilan Sulut di senayan, yakni Djendry Kientjem dan Aditya Anugerah Moha (ADM).

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here