Komunitas Sopir Kecamatan Lolayan Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

0
334
Komunitas Sopir Kecamatan Lolayan Swadaya Perbaiki Jalan Rusak Bolmong
Tampak swadaya para sopir perbaiki jalan

ZONA BOLMONG – Kegiatan yang dilakukan komunitas sopir angkot di Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) patut diberi apresiasi. Betapa tidak, mereka secara swadaya melakukan perbaikan jalan rusak dari arah Molayak menuju Tanoyan di wilayah setempat.

Para sopir tersebut menampal lubang-lubang sepanjang jalan yang diketahui telah rusak berat sejak 10 tahun silam, tanpa perhatian Pemerintah Bolmong. “Jalan ini sudah lama tidak diperbaiki pemerintah. Kalau hanya terus menunggu sampai kapan diperbaiki, semakin hari jalan ini akan semakin rusak,” kata Ewin sopir angkot Tanoyan, Minggu (21/6).

Mereka mengumpulkan uang untuk membayar bahan material yang digunakan untuk menutupi lubang-lubang sepanjang jalan tersebut. “Kita patungan membayar material kerikil. Kami bekerja selama 2 hari, alhamdulillah lubang-lubang yang sangat membahayakan telah tertutupi kerikil. Mudah-mudahan ini mendapat perhatian serius pemerintah Bolmong agar segera dilakukan perbaikan aspal hotmix,” harap Samin, sopir angkot Mopusi.

Sementara itu, legislator Bolmong, Mas’ud Lauma mengatakan, pemerintah telah menyediakan anggaran untuk pengaspalan jalan Tungoi-Tanoyan. ”Anggaran yang disiapakan sebesar Rp2,9 miliar. Pengerjaan akan dilakukan tahun ini juga secara bertahap,” katanya.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here