Konsultasi Masalah e-KTP, Komisi I Sambangi Dukcapil DKI

0
608
Konsultasi Masalah e-KTP, Komisi I Sambangi Dukcapil DKI Kotamobagu
Hi Agus Suprijanta SE

ZONA KOTAMOBAGU – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu (KK) mengkonsultasikan persoalan perekaman e-KTP ke Dinas Catatan Sipil (Discapil) Provinsi DKI Jakarta, Selasa (24/02).

Salah satu anggota Komisi I DPRD, Agus Suprijanta saat dihubungi zonabmr.com mengatakan, kunjungan kerja (kunker) itu membahas dua poin utama soal e-KTP.

“Pertama kami mengkonsultasikan permasalahan perekaman data e-KTP yang dilakukan dua kali oleh warga. Sebab banyak warga KK yang lupa sebelumnya telah melakukan perekaman data. Dan perekaman kedua pasti ditolak system,” ujar Agus.

Lanjutnya, poin kedua yang dibahas adalah soal status kelahiran anak diluar nikah. Ataupun tanggal kelahiran anak yang berdekatan dengan tanggal pernikahan orang tua sehingga nama ayah tidak tercatat dalam akta lahir anak.

“Karena jika bapaknya seorang pegawai negeri, polisi ataupun instansi yang menyertakan hak tunjangan anak dan nama bapak tidak dicantumkan, kasihan si anak yang akan kehilangan haknya,” tutup Agus.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here