Konsultasi Penerapan Raskinda, DPRD Kotamobagu sambangi Bolsel

0
361
Konsultasi Penerapan Raskinda, DPRD Kotamobagu sambangi Bolsel Kotamobagu
Meidi Makalalag

ZONA KOTAMOBAGU – Untuk mempelajari sistem penyaluran beras miskin (Raskin) dengan sistem Raskinda (Beras Miskin Daerah) melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), sejumlah personel Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kotamobagu melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Selasa (04/5) kemarin.

Hal itu dikatakan salah satu anggota Legislatif, Meidy Makalalag saat ditemui zonabmr.com di ruang kerjanya, Rabu (06/05). “Karena Kabupaten Bolsel telah menerapkan Raskinda yang disalurkan melalui Bumdes. Itu untuk meng-cover masyarakat miskin yang tidak terdaftar sebagai penerima Raskin yang disalurkan Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Selain membahas Raskin, juga dibahas soal penyaluran gas LPG untuk melakukan sinkronisasi besarnya kebutuhan LPG jelang bulan Ramadan, “Karena Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) ada di Kotamobagu. Dan bukan hanya dengan Bolsel saja, tetapi akan kami diskusikan juga dengan kabupaten-kabupaten lain se-BMR untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan,” terangnya.

Diketahui, kunjungan kerja itu diikuti 8 anggota Dewan yaitu Bob Paputungan, Herdy korompot, Rendi Mangkat, Herry Coloay, Mulyadi Paputungan, Riana Sari mokodongan, Reggy Manoppo dan Meidy Makalalag. Kedatangan mereka disambut oleh Asisten II dan Kepala Bagian Ekonomi Pemkab Bolsel.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here