Kontraktor Lokal Apresiasi Kebijakan Pemkot

0
211

Kontraktor Lokal Apresiasi Kebijakan Pemkot Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Para kontraktor lokal di Kotamobagu patut berbahagia. Pasalnya, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, belum lama ini menyampaikan terkait akan memprioritaskan kontraktor lokal untuk mengelolah paket fisik yang akan dilelang oleh Unit Layanan Pengadaan.

“Pak Wapres dalam pertemuan dengan kepala daerah meminta agar dapat memberdayakan kontraktor lokal. Hal ini dimaksudkan agar anggaran daerah tidak keluar daerah,” kata Wali Kota beberapa waktu lalu.

Tambah Wali Kota, selain agar anggaran tidak keluar, Wakil Presiden juga meminta agar dapat memberdayakan pekerja lokal, “Dan, ini sangat positif. Kotamobagu merespon baik apa yang disampaikan pak Wapres,” ujar Wali Kota.

Kebijakan itu pun diapresiasi sejumlah kontraktor lokal di Kotamobagu. Salah satunya, Kurniawan Mokodompit, “Ini adalah langkah yang tepat bagi Pemkot untuk menopang para kontraktor lokal di Kota Kotamobagu. Kami akan menyesuaikan dengan paket yang bisa kami kerjakan,” ujarnya.

Kurniawan menambahkan, selain mengakomodir kontraktor lokal, kebijakan untuk tidak memberikan ruang bagi penyedia yang melakukan penawaran di atas 25 persen akan berdampak baik bagi kualitas pekerjaan.

“Kompetisi antar-kontraktor akan lebih sengit, dengan mengedepankan kualitas dari pekerjaan. Buangan hingga 25 persen informasinya tidak akan diakomodir, dan itu merupakan kebijakan yang ditunggu-tunggu. Mengingat pada tahun-tahun sebelumnya, ada sejumlah kontraktor yang melakukan buangan hingga 25 persen,” beber Kurniawan.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here