Kopi Asal Kotamobagu

Kopi Asal Kotamobagu Kotamobagu Wisata

Zona Wisata – Di bumi Nyiur melambai, Kopi yang berasal dari Kotamobagu begitu diminati oleh banyak kalangan. Umumnya, minum kopi saat pagi hari sudah menjadi kebiasaan yang tertanamkan sejak dulu kala, mulai dari anak-anak saat mereka berangkat ke sekolah, begitupun para orang tua, saat sebelum berangkat kerja selalu didahului dengan meminum kopi. Kebiasaan ini sampai pada kegiatan-kegiatan perayaan, keagamaan sampai gotong royong meminum kopi tidak pernah terlewatkan.

Di Kotamobagu dan daerah sekitarnya, sebagian warganya menanam kopi di areal perkebunan seperti di Desa Purworejo, Liberia dan sekitarnya. Mananam kopi bagi warga Kotamobagu dan sekitarnya sebagian untuk keperluan sehari-hari, selain itu juga untuk menunjang perekonomian keluarga.

Di pasar tradisional maupun di Supermarket, kopi asal kotamobagu sudah sangat terkenal, mulai dari warung-warung kopi, rumah kopi, cafe-cafe, restoran, bersamaan usaha makan minum seperti ini makin meningkat di SULUT, kopi kotamobagu merupakan bagian tak terlepaskan dari setiap menu-menu yang disajikan, sehingga kopi kotamobagu menjadi salah satu maskot dari Kotamobagu.

Keunikan cita rasa Kopi Kotamobagu spesis robusta ini tumbuh pada ketinggian 600-2200m di atas permukaan laut, penggarapannya masih tradisional sejak dulu hingga sekarang sehingga kualitas buah kopi tetap terjaga.

Tak lengkap rasannya saat Anda datang ke Kotamobagu tanpa merasakan kenikmatan cita rasa kopi asli daerah ini.(kopikotamobagu.com)

 

 

Leave a Response