Korban Banjir Gogagoman Diberi Penanganan Medis

0
226

Korban Banjir Gogagoman Diberi Penanganan Medis Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Korban Banjir di Keluarahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, mendapat penanganan medis dari Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan,  petugas Dinkes dikerahkan ke lokasi untuk membawa sejumlah peralatan cek kesehatan dan beberapa jenis obat-obatan yang dibutuhkan warga setempat.   

“Pemeriksaan ini untuk mengantisipasi dampak dari banjir yang terjadi. Terlebih para orang tua dan anak-anak,” kata Kepala Dinas kesehatan, Ahmad Yani.

Dalam pemeriksaan sementara belum ditemui penyakit pascabanjir. Namun perlu untuk diantisipasi. Lanjutnya, pihaknya akan selalu siap jika dimina kapan saja untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada warga korban banjir.  “Diimbau bagi warga yang menjadi korban banjir untuk tetap menjaga kebersihan alat-alat makan serta penggunaan air bersih tetap dijaga,” ucapnya.

Sekadar diketahui, biasanya pascabanjir beberapa penyakit bakal menghantui seperti penyakit kutu air, diare serta penyakit lain sehingga perlu dijaga kebersihan.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here