Korban Hanyut di Sungai Lobong Ditemukan

0
200

Korban Hanyut di Sungai Lobong Ditemukan Bolmong Headline

ZONA BOLMONG – Aldy Amu (35) warga Desa Passi II, Kecamatan Passi Barat, yang hanyut terseret derasnya aliran sungai Desa Lobong sejak Minggu (07/06) kemarin, akhirnya ditemukan. Berdasarkan rilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, korban ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.45 Wita, Senin (09/08).

Operasi SAR Gabungan yang digiatkan TRC BPBD Bolmong bersama Basarnas, Brimob, TNI serta masyarakat, menemukan korban sudah tak bernyawa di kedalaman 4 meter sungai desa tersebut.

TRC BPBD Bolmong melalui rilisnya mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah tersebut, ”Kami atas nama Tim SAR Gabungan menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah ini. Teriring doa semoga almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan ikhlas menerima musibah ini. Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas segala bantuan kawan-kawan yang tergabung dalam Tim SAR.”

Sebelumnya, peristiwa hanyutnya korban terjadi ketika ia bersama dua rekannya ke lokasi sungai Desa Lobong untuk memancing. Mencoba peruntungan, korban pun menyeberangi derasnya aliran sungai. Sayangnya, korban tak kuasa menahan arus hingga hanyut.

Rekan korban yang melihat kejadian itu sempat memberikan pertolongan dengan menggunakan bambu agar bisa digapai korban. Namun, derasnya arus membuat korban tak bisa tertolong dan tenggelam.

Melihat kondisi tersebut, rekan korban langsung menghubungi dan meminta bantuan warga sekitar aliran sungai. Sedangkan rekan korban lainnya tetap berada di lokasi kejadian memantau posisi terakhir tenggelamnya korban.

BPBD Bolmong sendiri ketika menerima informasi dari masyarakat, langsung menerjunkan personel Tim Reaksi Cepat (TRC) menuju lokasi untuk melakukan identifikasi, penelusuran dan pencarian.

Polsek Passi Barat, ORARI dan Potensi SAR lainnya dibantu warga yang bersamaan terus berdatangan di lokasi kejadian, melakukan penyisiran di aliran sungai dengan membagi 3 zona pencarian. Sayang, upaya pencarian sampai pukul 18.30 Wita masih nihil, korban belum juga ditemukan. TRC BPBD Bolmong kemudian berkoordinasi dengan BASARNAS Kansar Manado dan Pos SAR Amurang untuk proses operasi SAR besoknya, Senin (08/08) pagi pukul 06.00 Wita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here