Korompot Pertanyakan Transparansi Pansel Lelang Jabatan

0
389
Korompot Pertanyakan Transparansi Pansel Lelang Jabatan Kotamobagu
Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu, Herdy Korompot

ZONA KOTAMOBAGU – Proses lelang jabatan eselon II Pemerintah Kota Kotamobagu dipertanyakan Ketua Komisi III DPRD, Herdi Korompot. Hal tersebut lantaran adanya jabatan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak dilelang.

Menurut Herdy, seharusnya seluruh jabatan eselon II harus dilelang, “kalaupun tidak di-rolling, harus ada penjelasan kenapa pejabat yang bersangkutan masih dipercayakan di posisinya,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menuntut transparansi Panitia Seleksi (pansel) lelang jabatan yang dibentuk, karena hingga saat ini pihaknya tidak mengetahui siapa-siapa saja yang ditunjuk.

“Harusnya Pemkot mensosialisasikan soal ini (Pansel.red) dengan mengundang media, agar informasinya bisa diteruskan ke masyarakat untuk menghindari asumsi negatif,” tegasnya.

Sebelumnya Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan, Seleksi jabatan ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. “Undang-undang ASN telah mengamanatkan untuk melakukan seleksi terbuka. Dan pemerintah daerah telah bembentuk Panitia seleksi, yang tinggal ditandatangani oleh sekretaris daerah,” ujar Tatong.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here