Korsleting listrik, Rumah Warga Sampana Terbakar

Korsleting listrik, Rumah Warga Sampana Terbakar Hukum

Kondisi rumah saat terbakar.

ZONA KOTAMOBAGU – Kebakaran hebat terjadi di Kota Kotamobagu. Satu unit rumah milik Sifrid Pangemanan, warga Lingkungan IV Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, ludes dilalap di jago merah. Kejadian itu Kamis (28/12) sekira pukul 11.30 Wita. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut penuturan warga sekitar, sumber api berasal dari lantai II rumah. Warga yang melihat kejadian itu langsung berupaya melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya. Namun tiupan angin ditambah konstruksi rumah yang terbuat dari kayu membuat api sulit dipadamkan dan dengan cepat melahap seisi rumah. Tak lama kemudian, empat unit armada pemadam kebakaran milik Dinas Satpol PP dan Damkar tiba di lokasi kejadian. Api baru berhasil dipadamkan sekira 30 menit kemudian dan beruntung tak sampai menjalar ke rumah warga sekitar.

“Tidak ada orang di dalam rumah. Pemiliknya itu baru berangkat ke Manado kemarin. Saat kejadian kami duduk di depan rumah, tiba-tiba ada asap keluar disertai api terlihat di lantai II. Kami langsung mencari air untuk menyelamatkannya. Barang-barang di dalam tidak dapat diselamatkan karena api terlalu besar,” kata Marcel, warga sekitar.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Dolly Dzulhadji, mengungkapkan kebakaran tersebut diakibatkan arus pendek listrik dari salah satu kamar yang berada di lantai II rumah tersebut. “Kita langsung turun ke lapangan saat mendapat laporan. Dan alhamdulillah api dengan cepat bisa dipadamkan. Untuk kerugiannya sekitar tiga ratus juta,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya tetap menyiagakan personil pemadam kebakaran meski sedang libur dan cuti bersama. “Untuk personil pemadam kebakaran tetap siaga setiap saat. Tidak ada libur, tapi tetap dibagi shift,” ujarnya. (gito)

You might also like

Headline 0 Comments

Polres Percepat Pelimpahan Kasus Cabul Siswi PSG

ZONA HUKRIM – Belum dinaikannya status MM alias Mel, terlapor kasus dugaan pencabulan terhadap seorang siswi PSG, dinilai tidak memberikan rasa keadilan bagi pihak korban. Melalui kuasa hukumnya, keluarga korban

Kotamobagu 0 Comments

Nasli Imbau Warga Jaga Pogoginalum, Pogogutat bo Pototoluadi

ZONA HUKRIM – Kasus pembunuhan sadis yang dilakukan Hamdan Potabuga (35) warga Mongkonai, Kotamobagu Barat (Kobar), terhadap korban Pene Modeong (48) warga yang sama pada Sabtu (09/4), mendapat perhatian serius

Boltim 0 Comments

Sidang Kasus Meterai Palsu Aleg Boltim Ditunda

ZONA HUkRIM – SA alias Sof dan JT alias Jem, dua Anggota Legislatif DPRD Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terlibat kasus meterai palsu. Kamis (06/2) hari ini menjalani sidang dengan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply