Kotamobagu Akan Kirim Bantuan dan Alat Berat ke Lokasi Bencana Alam

0
95
Kotamobagu Akan Kirim Bantuan dan Alat Berat ke Lokasi Bencana Alam Headline Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA KOTAMOBAGU – Musibah bencana alam yang melanda Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menimbulkan duka yang mendalam.

Wali Kota Tatong Bara, mengatakan terkait bencana alam yang melanda dua kabupaten di Bolmong Raya itu, seluruh kepala daerah telah berkoordinasi dalam menggalang dan menyalurkan bantuan kepada para korban yang terkena dampak bencana alam.

“Saya sudah berbicara dengan Bupati Bolmong dan Bupati Bolmong Utara. Kita akan menggalang dukungan moril dan lewat bantuan-bantuan atau peralatan-peralatan berat yang dibutuhkan,” kata Tatong.

“Insya Allah kita berkoordinasi terus sambil kita berdoa, mudahan-mudahan musibah ini cepat berakhir dan semoga masyarakat Bolmut dan Bolmong diberikan kekuatan, dan semoga alam bersahabat dengan kita semua,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah wilayah di Bolmut dan Bolmong mengalami musibah banjir dan longsor, Rabu (4/3). Di Bolmong, Bencana banjir bandang yang menerjang Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dini hari, menyebabkan satu korban jiwa atas nama Musdalifah Harun (5). Sementara di Kabupaten Bolmut, ada sekira 42 desa di empat kecamatan yang terdampak banjir. Selain itu, ada longsor di wilayah Kecamatan Sangkub yang mengakibatkan tertutupnya akses transportasi di jalur Trans Sulawesi. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here