Kotamobagu Bawa Pulang 40 Medali di Porprov Bitung

0
196
Kotamobagu Bawa Pulang 40 Medali di Porprov Bitung Headline Kotamobagu
Tony Ponongoa

ZONA KOTAMOBAGU – Kontingen Kota Kotamobagu sukses membawa pulang 40 medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke-X yang digelar di Kota Bitung.

Diajang Porprov tahun ini Kotamobagu berhasil menduduki peringkat 9 diatas enam kabupaten/kota lainnya di Sulut. Adapun ke-40 medali yang diraih Kotamobagu tersebut yakni, 11 emas, 8 perak dan 21 perunggu.

“Ini hasil yang sangat luar biasa untuk ukuran Kotamobagu. Dengan anggaran yang sangat minim kita bisa memberangkatkan 164 atlit dan official. Anggaran kita di Porprov tahun ini hanya Rp500 juta dipotong pajak sisa Rp450 juta. Dibandingkan anggaran Kabupaten Bolmong yakni, Rp1,1 miliar ditambah juga hibah dari KONI sebesar Rp300 juta. Namun perolehan medali tidak jauh berbeda,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Tony Ponongoa, Selasa (10/12).

Lanjutnya, selama penyelenggaran Porprov di Kota Bitung tidak ada kendala bagi para atlit dan official. “Di Porprov 2017 kita hanya dapat 4 emas, namun tahun ini kita bisa raih 11 emas. Berarti ada peningkatan untuk atlit kita. Dengan kompetisi yang sangat ketat dan seluruh daerah sudah sangat siap kita sudah mampu bersaing,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, meski belum bisa memenuhi target lima besar, Kotamobagu sudah memberikan prestasi yang maksimal. “Di Porprov tahun ini banyak daerah yang menggunakan atlit luar. Ada yang menggunakan atlit PON, Pra PON bahkan atlit Asean Games ada yang ikut. Kotamobagu dengan atlit lokal sudah mampu bersaing, meski ada penurunan prestasi di cabang olahraga silat dan karate,” tuturnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh atlit agar menjadikan pelajaran dan pengalaman iven Porprov tahun ini. “Diharapkan kepada para atlit agar berkaca pada Porprov Bitung ini. Harus lebih banyak lagi latihan dan banyak mengikuti kompetisi,” harapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here