Kotamobagu Expo, 5000 Gelas Kopi Disajikan

0
182

Kotamobagu Expo, 5000 Gelas Kopi Disajikan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU — Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar berbagai kegiatan termasuk festival kuliner tradisional yang diikuti ratusan peserta. Selain kuliner, juga ada kegiatan minum kopi gratis.

Sebanyak 5000 gelas disajikan di lapangan Keluarahan Molinow, sebagai pusat digelarnya Kotamobagu Expo, Selasa (23/05/2017). “Selain untuk mengembangkan potensi Usaha Kecil Menengah (UKM), ini juga sebagai promosi kuliner serta produk asli daerah kita di tingkat nasional,” kata Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara saat meninjau langsung acara tersebut.

Ia mengatakan, latar belakang penyelenggaraan festifal kuliner dan 5000 gelas kopi tradisional Mongondow tahun ini, dimaksud untuk mempromosikan kuliner tradisional Mongondow dengan berbagai macam kreasi dan tata cara penyajiannya.

“Hal ini penting karena bisnis kuliner sangat berperan penting dalam pengembangan ekonomi kreaktif  masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, kuliner yang akan dilombakan, yakni Sinorang, Ilosingan, Pinogiot, Ginolagak, Binangoaan dan lain-lain. Sedangkan kopi yang disajikan, berupa kopi dinodok, Kopi Kotamobagu serta kopi produksi asli Kotamobagu lainnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here