Kotamobagu Juara Umum STQH Tingkat Provinsi 2 Kali Berturut-turut

0
80
Kotamobagu Juara Umum STQH Tingkat Provinsi 2 Kali Berturut-turut Headline Kotamobagu
Kepala Bagian Kesra, Hamdan Mokoagow, menerima tropi juara umum STQH tingkat Provinsi Sulut.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengapresiasi kafilah utusan Kota Kotamobagu yang kembali berhasil meraih juara umum pada Lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2021.

Dari 13 peserta yang ikut dalam lomba tersebut, Kotamobagu keluar sebagai juara masing-masing, tilawah penghafal Quran 1 juz hingga 10 juz putra dan putri, penghafal hadits mulai dari 100 hadist bersanad hingga 500 hadist tidak bersanad putra putri, sehingga dari 15 kabupaten/kota yang ikut, Kotamobagu berhasil menyabet juara umum dan ini merupakan keberhasilan yang kedua kalinya mulai tahun 2020 dan tahun 2021.

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, melalui Kepala bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra), Hamdan Mokoagow, menyampaikan rasa bangga serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh kontingen kafilah yang berhasil meraih Juara Umum STQH tingkat Provinsi Sulut.

“Alhamdulillah, kita kembali meraih Juara Umum STQH Sulut Tahun 2021. Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam pembinaan keagamaan di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Lanjutnya, raihan prestasi ini juga tak lepas dari perhatian Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan yang terus menopang dari segi anggaran serta bantuan fasilitas penunjang agar kontingen Kotamobagu dapat memberikan yang terbaik.

“Sehingga perencanaan dan pelaksanaan tahapan seleksi dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, hingga Kota Kotamobagu dapat berjalan maksimal, sehingga kafilah dan unsur terkait mampu mempersembahkan amanah masyarakat Kota Kotamobagu menjadi Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Sulut,” ungkapnya.

Menurutnya, capaian prestasi merupakan sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu.

“Saya atas nama pribadi, Pemerintah Daerah dan masyarakat tentunya merasa bangga, sekaligus juga menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh official, terlebih khusus kepada peserta atau kafilah yang telah mengharumkan nama daerah Kota Kotamobagu, serta berharap agar capaian prestasi ini dapat dipertahankan lagi. Bahkan lebih ditingkatkan lagi, di masa – masa yang akan datang,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan, prestasi yang diraih sebagai juara umum tentunya juga tidak lepas dari dukungan seluruh guru mengaji di Kota Kotamobagu, termasuk dalam mendukung pelaksanaan gerakan masyarakat mengaji yang dilaksanakan di wilayah Kota Kotamobagu.

“Terima kasih para guru-guru yang telah mendidik dan membina sehingga bisa sukses dengan diraihnya Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2021,”pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here