Kotamobagu Miliki Satu Orang Dokter Hewan

Kotamobagu Miliki Satu Orang Dokter Hewan Kotamobagu
Muljadi Suratinoyo

ZONA KOTAMOBAGU – Menjawab keluhan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat soal penanganan kesehatan hewan, Kementrian Pertanian (Kementran) menempatkan satu orang dokter hewan untuk menyelesaikan persoalan kesehatan hewan di Kota Kotamobagu.

“Sekarang ini sudah ada satu orang dokter hewan yang ditugaskan oleh kementrian di sini,” kata Kepala Dinas Pertanian, Muladi Suratinoyo.

Ia mengungkapkan, penempatan satu orang dokter hewan itu merupakan tindaklanjut dari usulan yang dilakukan pihaknya ke Kementan di awal tahun ini. “Alhamdulillah usulan kita itu disetujui. Di sini, dokter hewan itu kita beri fasilitas berupa tempat tinggal dan kendaraan dinas untuk menopang pelaksanaan tugasnya,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan hadirnya dokter hewan di Kota Kotamobagu, bisa menjawab berbagai permasalahan yang berkaitan dengan kesehatan hewan. “Jika ada keluhan mengenai hewan ternak, masyarakat dapat menghubungi dokter di sini (Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan) untuk ditindaklanjuti,” tambahnya. (ads/gito)

Leave a Response