Kotamobagu Penyelenggara CAT CPNS di BMR

0
226
Kotamobagu Penyelenggara CAT CPNS di BMR Kotamobagu
Sahaya Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) sedang bersiap menyelenggarakan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Terinformasi, pelaksanaan Computer Assistad Test (CAT) untuk wilayah Bolaang Mongondow Raya akan dilaksanakan di Kota Kotamobagu (KK).

“Informasi dari BKN (Badan Kepegawaian Negara) untuk BMR akan dilaksanakan di sini (Kota Kotamobagu). Soal fasilitas kita siap, kemudian kalau anggaran itu dari daerah masing-masing. Sekarang kita sementara persiapan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta.

Ia mengakui, pihaknya sudah siap melaksanakan rekrutmen CPNS baik dari segi penganggaran maupun fasilitas. “Kita sudah siap. Di sini ada fasilitas CAT yang siap digunakan,” sebutnya.

Terkait tahapan rekrutmen CPNS, ia mengungkapkan pihaknya masih menunggu dibukanya pendaftaran secara serentak oleh BKN. “Untuk persyaratannya nanti akan diumumkan. Yang pasti alokasi formasi sudah ada, dan kita sudah siap melaksanakannya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, rekrutmen CPNS tahun ini terbuka untuk umum. Itu artinya, setiap warga negara Indonesia yang memenuhi syarat bisa mengikutinya. “Jadi tidak ada batasan. Semua bisa ikut, kecuali warga negara asing,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here