Kotamobagu Punya Lima Objek Wisata Air Terjun, ini Lokasinya

Kotamobagu Punya Lima Objek Wisata Air Terjun, ini Lokasinya Kotamobagu Wisata
Air Terjun Molimpungan di Desa Kobo Kecil.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) sedang giat-giatnya mengembangkan objek wisata air terjun yang ada di Kota Kotamobagu. Tercatat ada lima titik air terjun, yakni Air Terjun Molimpungan Desa Kobo Kecil, Air Terjun Mongkonai di Kelurahan Mongkonai Barat, Air Terjun Batu Putih di Desa Bilalang I serta Air Terjun Boliangonan dan Mobuya di Desa Poyowa Besar I.

“Dari survey yang dilakukan tim dari KPHP Unit II Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan Dinas Kehutanan Provinsi Sulut, ada lima titik air terjun yang berpotensi untuk dikembangkan dan dijadikan destinasi wisata,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Parwisata (Disbudpar), Agung Adati.

Ia mengungkapkan, ke lima titik air terjun tersebut akan dikembangkan, namun dilakukan secara bertahap. Air Terjun Molimpungan menjadi prioritas. Bahkan untuk mengembangkan air terjun yang berlokasi di Desa Kobo Kecil itu, Disbudpar sudah melakukan berbagai upaya, termasuk strategi pengembangannya. Tak hanya itu, Dinas Pariwisata Provinsi Sulut juga telah datang melakukan survey sekaligus berkoodinasi dengan Pemkot terkait anggaran pengembangannya. “Intinya semua akan kita perhatikan, tapi dilakukan secara bertahap,” ungkapnya.

Selain air terjun, Kota Kotamobagu juga memiliki objek wisata air panas yang ada di Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara. “Ini semua jika dikembangkan tentu akan menjadi ikon daerah. Selain itu juga bisa menjadi salah satu sumber pendatapan daerah jika,” tambahnya. (ads/gito)

Leave a Response