Kotamobagu Siap Hadapi Verifikasi Tersembunyi Tim KLHK

0
182

Kotamobagu Siap Hadapi Verifikasi Tersembunyi Tim KLHK Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Perhetalan anugerah Adipura atau kota bersih siap dihadapi Kota Kotamobagu. Buktinya, pada Penilaian Tahap Satu (P1) yang dilangsungkan beberapa bulan lalu, Kotamobagu berhasil meraih poin tinggi yakni 76. Selanjutnya, akan masuk pada tahapan verifikasi yang akan dilakukab tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

“Informasi yang kita dapatkan bahwa untuk tahap verifikasi itu akan dilakukan oleh tim dari KLHK. Kita pun siap untuk menghadapi verifikasi ini, karena kita optimis bisa mempertahankan prestasi adipura ini,” aku Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kotamobagu, DR Alex Saranaung.

Mantan Kepala Inspektorat Kotamobagu ini menambahkan, jadwal verifikasi dari KLHK tidak diinformasikan oleh tim. Mereka akan melakukan verifikasi secara tersembunyi dan rahasia. “Mereka turun kapan saja dan tidak ada yang tahu. Tetapi kita tidak khawatir karena saat ini kebersihan dan keindahan kota sudah dijaga bersama seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Alex pun mengapresiasi sikap dan partisipasi sejumlah pihak atas kebersihan di Kotamobagu. Termasuk Badan Usaha Milik Negara yang menyumbangkan sejumlah tempat pembuangan sampah. “Kami mengapresiasi kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” pungkasnya.

Diketahui setiap tahunnya penilaian Adipura dilangsungkan. Kota Kotamobagu masuk menjadi nominasi untuk kategori kota kecil. Tak tanggung-tanggung, Kotamobagu sudah tiga kali mendapatkan piala Adipura dan piagam.

Terbaru, pada tahun 2016 lalu, Kotamobagu berhasil menyabet Piala Adipura Buana yang diterima Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara di Kabupaten Sri Indra Pura Siak, Provinsi Riau.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here