KPU Bolmong Gelar Rapat Kerja dan Konsolidasi Peyelenggaraan Pilkada

0
370

ZONA BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong menggelar rapat kerja dan konsolidasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolmong periode 2017-2022, bertempat di Aula Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan Dua, Jumat (4/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro, Penjabat Bupati Bolmong Adrianus N Watung, Forkopimda, Komisioner KPU Sulut, Komisioner KPU se-BMR, seluruh panitia pemilihan kecamatan serta panitia pemunggutan suara se-Kabupaten Bolmong.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Fahmi Gobel menyampaikan beberapa laporan kepada Ketua KPU RI terkait kesiapan KPU Bolmong dalam menghadapi Pilkada nanti., “Agenda konsolidasi ini dilaksanakan guna mematangkan kesiapan seluruh panitia penyelenggara Pilkada Bolmong. Dengan memberikan pengarahan pada seluruh panitia yang terlibat langsung sebagai penyelenggara agar dapat suksesnya pesta demokrasi ini,” kata Fahmi.

Ketua KPU RI Juri Ardiantoro, mengatakan proses pelaksanaan Pilkada Bolmong bisa jadi yang terbaik Indonesia. Dengan mengacu pada Undang-Undang (UU), Peraturan KPU (PKPU) serta aturan lainnya agar suksesnya Pilkada Bolmong kali ini.

“Saya berharap, kepada seluruh pihak dapat bersama-sama mensukseskan Pilkada yang ada di Bolmong dengan berpedoman pada prinsip-prinsi dasar dan taat terhadap peraturan yang menyangkut tugas dan wewenang,” sebut Juri.

Ditegaskan Juri, penyelenggara Pilkada mulai dari KPU, PPK serta PPS dalam melaksanakan tugasnya harus bersifat netral, “Diharapkan pada penyelenggara tidak terpengaruh oleh tim sukses maupun dari pasangan calon. Jangan sampai penyelenggara dapat menyalahgunakan wewenangnya dengan tidak adil, harus bersikap netral,” tegasnya.

Ditambahkan, sebagai penyelenggara baiknya KPUD, PPK maupun PPS harus kompak agar dapat mensukseskan Pilkada Bolmong yang aman, “Seluruh kegiatan yang dilakukan oleh KPU, PPK, PPS semua diawasi oleh Panwaslu, maka dari itu harus bekerja dengan professional. Diharapkan kepada KPUD, PPK dan PPS dapat mengajak masyarakat untuk berpartisipasi agar dapat memberikan hak suaranya dalam Pilkada,” kuncinya.(*/ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here