KPU Boltim Sukses Gelar Debat Publik

0
227
KPU Boltim Sukses Gelar Debat Publik Boltim Politik
Para Paslon diapit komisoner KPU dan Panwaslu

ZONA BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sukses menggelar debat publik bagi ketiga pasangan calon (Paslon) yang ikut Pilkada 9 Desember mendatang. Hal itu ditandai dengan ditutupnya rangkaian debat kali ketiga di Aula Sekretaris Kabupaten Boltim, Kamis (19/11).

Ketiga Paslon dalam debat bertemakan “Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pembangunan Terpadu Secara Regional dan Nasional” tersebut, tampak aktif saling menjawab dan menanyakan semua permasalahan di Boltim berdasarkan tema debat.

Bahkan moderator Hamdi Gumele, sesekali menengahi debat karena masing-masing Paslon sama-sama ingin menjelaskan dan menerangkan visi dan misi secara terperinci, “Paslon tidak boleh melewati batas waktu yang ditentukan untuk berbicara,” terang Hamdi memotong penuturan Calon Bupati (Cabup) nomor urut satu, Sehan Landjar.

Pantuan zonabmr.com, tiga paslon masing-masing mempertahankan argumentasi, bahkan saling tuding persoalan yang terjadi di Boltim kurun waktu lima tahun terakhir, “Selama lima tahun, pemerintah belum mengembangkan pariwisata di Boltim. Padahal Boltim memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan,” terang Calon Bupati nomor urut dua, Sam Sahrul Mamonto didampingi wakilnya Medy Lensun.

Sementara itu, paslon nomor urut tiga, Sehan Landjar menuturkan, selama ia menjabat pariwisata belum menjadi prioritas. Anggaran masih dikonsentrasikan pembangunan infrastruktur jalan umum, pertanian dan perkebunan, “Jadi nanti kalau terpilih kembali, saya dan Rusdi akan menggarap dan mengembangkan pariwisata di Boltim,” tutur Sehan yang saat debat tidak didampingi wakilnya Rusdi Gumalangit.(Pasges)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here