KPU Kotamobagu Menyesuaikan Divisi, Nayodo Rangkap Tugas

0
233

KPU Kotamobagu Menyesuaikan Divisi, Nayodo Rangkap Tugas Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Beredarnya Surat KPU RI Nomor 420 Tahun 2016 Tentang Penamaan dan Pembagian Divisi Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, langsung ditindaklanjuti KPU Kotamobagu.

Pada gelaran rapat pleno rutin setiap Senin di Kantor KPU Kotamobagu, Senin (08/08), KPU Kotamobagu memutuskan melakukan penyesuaian divisi sebagaimana dimintakan KPU RI tersebut.

“Karena ada lima divisi berarti Ketua KPU juga merangkap sebagai ketua divisi. Kalau yang kemarin kan cuma empat, sekarang beda,” kata Nova Tamon, Komisioner perempuan satu-satunya yang dimiliki KPU Kotamobagu.

Dalam surat KPU RI tersebut memang terjadi beberapa perubahan, di antaranya divisi hukum dipisah dari divisi teknis sebelumnya. Perencanaan yang sebelum digabung di divisi logistik dan keuangan, gabung ke divisi data. Divisi data yang tadinya merangkap hubmas, kampanye dan informasi, sudah tidak lagi. Untuk hubmas, kampanye dan informasi masuk ke divisi SDM dan Sosialisasi.

Pada rapat pleno yang digelar KPU Kotamobagu tersebut disepakati tidak ada penggantian penanggungjawab divisi. Nova Tamon sebagai Ketua Divisi Umum, Keuangan dan Logistik, Asep Sabar Ketua Divisi Perencanaan dan Data, Aditya Tegela Ketua Divisi Teknis, Iwan Manoppo Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, dan Nayodo Koerniawan, Ketua KPU Kotamobagu membidangi Divisi Hukum.

“Humas, publikasi dan PPID yang selama ini berada dibawah kendali Divisi Data Informasi kini sudah digabung ke Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat yang dikendalikan Iwan Manoppo,” pungkas Asep Sabar.(Hms/irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here