KPU Pelototi Berkas Parpol

Asep Sabar

ZONA KOTAMOBAGU – Tahapan pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta pemilu 2019, berakhir Selasa (17/10) malam. Selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai melakukan penelitian administrasi berkas pendaftaran masing-masing parpol. Kartu Tanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan dokumen lain yang dimasukan tiap parpol dipelototi.

“Tahapan pendaftara sudah berakhir. Ada 17 parpol yang mendaftar. Dan sekarang mulai tahap verifikasi administrasi,” kata komisioner KPU, Asep Sabar.

Lanjutnya, setelah tahapan verifikasi administrasi akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual. “Jadi setelah lolos verifikasi administrasi ini, kita akan turun ke lapangan melakukan verifikasi faktual,” ujarnya.

Komisioner KPU lainnya, Atiya Tegela, mengungkapkan terdapat 17 parpol calon peserta pemilu yang mendaftar hingga tahapan pendaftaran berakhir. “Terakhir PBB yang mendaftar tadii malam (selasa). Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak, baik partai politik yang telah mengikuti proses pendaftaran. Begitu juga dengan Panwaslu yang tetap konsisten mengawasi sejak awal hingga akhir tahapan ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui, 17 parpol calon peserta pemilu 2019 di Kotamobagu adalah Hanura, Gerindra, Golkar, PPP, Perindo, Partai Berkarya, PDI Perjuangan, PKS, Nasdem, PSI, Partai Garuda, Demokrat, PKB, PAN, PKPI, Partai Republik dan PBB. (ads/gito)

You might also like

Dana Pilkada Bolmut Diusulkan Rp21 Miliar

ZONA BOLMUT – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong Utara (Bolmut) bakal digelar 2018 mendatang, tahapannya pun teragenda pada Agustus 2017. Terkait hal tersebut, sejumlah persiapan untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi

Kebagian Kursi Plastik Saat Kampanye, Rusdi Gumalangit Tuai Simpati Netizen

ZONA POLITIK – Kampanye terbuka pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongodow Timur, Sehan landjar dan Rusdi Gumalangit digelar di lapangan Arjuna, Desa Purwerejo, Rabu (25/11) kemarin. Meski kampanye

Iwan Fals Berkicau, Semoga Debat Capres Tak Pakai Lempar Mikrofon

ZONA POLITIK – Debat Calon presiden dan Calon wakil presiden dijadwalkan akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, pukul 20.30 Wita malam ini. Sejumlah warga begitu antusias menanti acara tersebut,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply