KPU Segera Ajukan Termin I Anggaran Pilwako Kotamobagu

0
189

KPU Segera Ajukan Termin I Anggaran Pilwako Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – KPU Kota Kotamobagu dalam waktu dekat akan mengajukan termin I untuk anggaran hibah pelaksaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) tahun 2018.

“Kita tengah mempersiapkan draf untuk NPHD-nya (Nota Perjanjian Hibah Daerah). Kita rencanakan termin satu sebesar lima milyar akan dilakukan pada bulan Mei mendatang,” ungkap Sekretaris KPU Kotamobagu, Frans Tuto Manoppo, Kamis (20/04).

Ditambahkan, pencairan anggaran Pilwako itu akan dilangsungkan sebanyak 3 kali di tahun 2017 ini. Semua anggaran tersebut nantinya masih akan dilaporkan ke KPU RI.

“Belum akan kita mamfaatkan. Semuanya dilaporkan ke KPU pusat, nanti dikembalikan ke kas KPU Kotamobagu. Kalau sudah masuk tahapan, pasti sudah kita mamfaatkan hibah itu,” jelasnya.

Sementara itu, terkait kepastian pelaksanaan Pilwako tahun 2018 mendatang, Frans mengungkapkan pihaknya masih menunggu petunjuk KPU RI.

“Kita tunggu resminya dari pusat. Tetapi, kita sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi untuk persiapan. Seperti beberapa waktu lalu, kita menggelar pertemuan dengan DPRD, Kesbangpol dan Discapilduk soal tahapan,” pungkasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here