KPUD Boltim Gelar Sosialisasi Pendataan Pemutakhiran Data Pemilih

0
365
KPUD Boltim Gelar Sosialisasi Pendataan Pemutakhiran Data Pemilih Boltim
Suasana sosialisasi

ZONA BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Sosialisasi pendataan dan pemutakhiran data pemilih untuk PPK pemilu Gubermur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Bupati Bolaang Mongondow Timur tahun 2015. Sosialisasi bagi PPK di lima Kecamatan Kabupaten Boltim tersebut digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tutuyan II, Rabu (0/6).

Ketua KPU Boltim Awaluddin Umbola, S.Hut mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi keseriusan PPK dalam pemilihan kepala daerah dalam perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tiap-tiap desa.

“Dan seharusnya sudah selesai beberapa hari yang lalu, karena mereka itu (PPS,red) sudah harus bekerja dari hari Selasa (2/6) (kemarin red), karena tugas yang harus diseriusi PPK dan PPS saat ini adalah pendataan wajib pilih,” ungkap Umbola saat memberikan sambutan sosialisasi.

Menurut Umbola, jangan menyepelekan hal kecil sebab kalau tidak diseriusi maka akan menjadi masalah buat kita dalam penyelenggaraan pemilu.
“Untuk itu PPK dan PPS harus proaktif dalam pendataan wajib pilih nanti,” harap Umbola.

Sebelumnya Umbola juga menyampaikan bahwa nantinya Menteri Dalam Negeri  akan menyalurkan data potensial pemilu, tentang cara-cara pendataan pemilih.

“Kewajiban dari PPK adalah memastikan kepada PPS tentang pemilih, pastikan PPS sudah mendata wajib pilih dengan teliti dan benar sampai kesemua polosok. Karena penduduk kita pada umumnya adalah penduduk yang setiap hari menjalankan aktifitas, karena yang menjadi penting untuk kita adalah melayani konstitusi warga negara tentang pemilih,pungkasnya.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here