KSU Mitra Pembaharuan Membangun Masyarakat Ekonomi Mandiri

0
413
KSU Mitra Pembaharuan Membangun Masyarakat Ekonomi Mandiri Ekonomi
Tampak Tim Pengawas KSU Mitra Pembaharuan dalam RAT di Episentrum Hall Kotobangon

ZONA EKONOMI – Rencana pembukaan cabang baru serta penambahan unit usaha Toserba yang disampaikan Ketua Koperasi Mitra Pembaharuan (KMP) Zakaria Wakole, disambut gembira oleh seluruh anggota koperasi, dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-3 di Epicentrum Hall, tepatnya di Hotel Plaza, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, pekan lalu.

“Rencana penambahan cabang baru ini salah satu alasannya karena pertimbangan tingginya permintaan pinjaman anggota pada KMP,” ujar Evan sapaan akrab Zakaria Wakole, seraya menambahkan, hal itu juga dibuktikan dalam pembacaan laporan keuangan RAT ke-3 hari itu, bahwa KMP mengalami peningkatan ekonomi serta penambahan anggota hingga mencapai 400-an dalam waktu yang relatif singkat.

Sementara itu, Ketua Pengawas KMP Jim Seimahuira S.Pi, MA didampingi Yance Mokoginta dan Ronny Lontaan ST mengatakan bahwa kedepan mereka bertekad untuk meningkatkan pelayanan yang berbasis pada anggota, meningkatkan kualitas SDM anggota dan karyawan melalui pendidikan dan pelatihan berkelanjutan. “Hal itu bertujuan untuk meningkatkan daya saing, sehingga terwujud KSP yang mandiri dan bermutu, serta melakukan ekspansi wilayah kerja,” kata Seimahuira.

Lebih lanjut dikatakannya, pendidikan dan penyadaran serta prinsip membangun pola berpikir anggota adalah yang utama. “Kita bukan hanya memberikan pinjaman uang semata, tetapi berupaya bagaimana membangun serta menanamkan pola pikir yang baik kepada seluruh anggota, sehingga harapan untuk membangun masyarakat ekonomi mandiri benar-benar tercapai,” harapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here