KUA-PPAS Pemkot Diterima, Wali Kota Apresiasi Enam Fraksi

0
223

KUA-PPAS Pemkot Diterima, Wali Kota Apresiasi Enam Fraksi Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu resmi menyerahkan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) kepada DPRD Kotamobagu dalam rapat paripurna di ruang rapat DPRD Kotamobagu, Senin (07/11).

Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara mengatakan, besaran pendapatan belanja dan pembiayaan, nantinya akan disesuaikan lagi dengan pagu definitif dana transfer yang beberapa hari lalu sudah ditetapkan secara nasional.

“Pemerintah akan menyesuaikan anggaran pendapatan belanja dan pembiayaan setelah secara resmi mendapatkan pemberitahuan dari pemerintah pusat. Sebagaimana Kotamobagu mendapatkan dana intensif daerah sebesar Rp50 miliar lebih,” kata Wali Kota.

Ditambahkan, penyesuaian tersebut akan dapat dilakukan pada saat pembahasaan KUA dan PPAS di tingkat Badan Anggaran DPRD dan tim anggaran Pemkot. Pemanfaatan anggaran tersebut terimplementasikan dengan berbagai skala prioritas dana program dan kegiatan yang terdapat pada setiap SKPD. Dengan mengacu pada pada tema pembangunan pemerintah kota tahun anggaran 2017 yakni Investasi dan perekonomian daerah.

Dalam kesempatannya, Wali Kota juga memberikan ucapan terima kasih kepada DPRD khususnya enam fraksi yang ada, karena menerima KUA-PPAS Pemkot untuk dibahas ke tingkat selanjutnya.

Dari belanja yang diproyeksikan yakni sebesar 703.963 miliar lebih, terdiri dari belanja tidak langsung 310.964 miliar lebih, serta belanja langsung diproyeksikan sebesar 392.998 miliar. Sedangkan pembiayaan atas defisit diproyeksikan sebesar 5.8 miliar lebih.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir mengatakan, untuk pembahasan KUA-PPAS ini akan segera dibahas di Badan Anggaran DPRD, “Dipastikan pengesahan akan dilakukan secepatnya,” katanya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here