Kuliner Tutuyan Turut Ramaikan Peringatan HUT ke-70 RI

0
315
Kuliner Tutuyan Turut Ramaikan Peringatan HUT ke-70 RI Boltim
Suasana kegiatan kuliner peringati HUT ke-70 RI di Tutuyan

ZONA BOLTIM – Peringatan Hari Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia (RI) di Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), turut diramaikan wisata kuliner atau makan bersama di sepanjang jalan Tutuyan, Senin (17/8).

Pantauan zonabmr.com, masyarakat Tutuyan terlihat antusias menyiapkan hidangan di masing-masing stand sepanjang pinggiran jalan wilayah setempat. “Pada tahun sebelumnya, kami juga pernah menggelar kegiatan kuliner seperti ini. Ini juga bersamaan dengan perayaan ba’do ketupat yang pada beberapa pekan lalu belum kami laksanakan,” ujar salah satu warga Tutuyan, Sufenli Simbala.

Sebelumnya Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim melalui Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas), Uyun Pangalima menjelaskan bahwa perayaan pesta kuliner di Desa Tutuyan bersatu akan dilaksanakan setelah selesai upacara bendera dan jadwalnya jatuh pada Senin ini.

“Acara kuliner ini terbuka untuk umum, tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi, masyarakat silakan datang beramai-ramai. Dan untuk perayaan kulinernya akan dimulai setelah pelaksanaan upacara bendera. Akan ada hidangan tradisional khas Boltim.” kata Pangalima kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Diterangkannya pula, semua rangkaian kegiatan pendukung perayaan HUT kemerdekaan ke-70 RI di Boltim, akan berakhir pada Selasa (18/08) besok dengan kegiatan penutup yakni pawai pembangunan yang akan dimulai pukul 08.30 Wita pagi, dilapangan Pondabo kecamatan Tutuyan.

“Semua agenda kegiatan pendukung sudah dimulai sejak hari Sabtu (15/8) lalu, sesuai jadwal akan berakhir pada Selasa besok. Itu ada kegiatan penutup yakni pawai pembangunan yang dibuka untuk umum. Jadi pesertanya dari tiap – tiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), pelajar dan kalangan swasta,” terangnya.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here