Kunjungi Kotamobagu, Kepala BKKBN Pusat Beri Bantuan Mobil Operasional KB

0
363
Kunjungi Kotamobagu, Kepala BKKBN Pusat Beri Bantuan Mobil Operasional KB Headline Kotamobagu
Penjemputan dengan adat Pemerintah Kotamobagu kepada Kepala BKKBN Pusat

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Surya Chandra Surapaty melaksanakan kunjungan kerjannya ke Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Senin (16/01/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Surapaty tak sekadar membawa sejumlah pesan dari pemerintah pusat, namun sekaligus memberikan bantuan 1 (satu) unit mobil operasional KB untuk mendukung Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu dalam menyukseskan program gerakan keluarga berencana.

Kunjungi Kotamobagu, Kepala BKKBN Pusat Beri Bantuan Mobil Operasional KB Headline Kotamobagu
Penyerahan cendera mata oleh Walikota Kotamobagu kepala kepala BKKBN Pusat

Bantuan mobil KB tersebut itu diberikan secara simbolis oleh Surapaty kepada Sekretaris Daerah Kotamobagu Tahlis Gallang. Selain itu, juga dilakukan peletakkan batu pertama gapura Kampung KB oleh Surapaty.Dalam sambutannya, Surapaty berharap Kelurahan Gogagoman sebagai kampung KB di Kotamobagu dapat menjadi percontohan bagi daerah lainnya di Sulawesi Utara.

Sementara itu, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara menegaskan bahwa pembentukan Kampung KB tidak semata-mata untuk menyukseskan program KB secara nasional, namun juga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kunjungi Kotamobagu, Kepala BKKBN Pusat Beri Bantuan Mobil Operasional KB Headline Kotamobagu
Penyerahan simbolis mobil operasional KB dari kepala BKKBN Pusat kepada Sekda Kotamobagu

Hal senada ditegaskan Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Tahlis Gallang tentang komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mendukung pembentukan dan pembinaan kampong KB. Dikatakannya, kegiatan tersebut juga penting bagi pembinaan generasi muda terutama dalam program Generasi Berencana. “Katakan no untuk seks pra-nikah, nikah dini dan narkoba,” ujarnya.

Kegiatan tersebut, turut melibatkan sejumlah SKPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu antaranya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pendidikan, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here