Kunjungi Tiga Puskesmas, Bupati Tekankan Soal Pelayanan Kesehatan

0
95
Kunjungi Tiga Puskesmas, Bupati Tekankan Soal Pelayanan Kesehatan Boltim Headline
Bupati Sam Sachrul Mamonto menyempatkan diri melihat kondisi sejumlah pasien dalam kunjungan di tiga Puskesmas.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto kembali melakukan kunjungan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik serta maksimal. Kali ini, Bupati mengunjungi Puskesmas yang ada di wilayah Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Motongkad, dan Kecamatan Nuangan, Senin (9/6).

Dalam kunjungan itu, Bupati meninjau pelayanan kesehatan terhadap masyarakat serta sarana dan prasarana di 3 (tiga) Puskesmas tersebut.

Bupati menyampaikan bahwa dirinya berharap agar tenaga medis yang ada di fasilitas kesehatan terutama di Puskesmas agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Dalam setiap kunjungan seperti ini saya selalu memastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah baik dan saya juga berharap tenaga medis dapat bekerja secara profesional serta dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar Sachrul.

Bupati juga berpesan agar para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas dapat tinggal di daerah yang dekat dengan lokasi kerja. “Hal ini guna memastikan tenaga medis tersebut dapat bersedia dan bisa standby pada saat mereka dibutuhkan,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga melakukan peninjauan terkait kasus stunting yang ditangani oleh Puskesmas. “Pemerintah Daerah sudah berkomitmen dalam penangan kasus stunting, dan di masa kepemimpinan saya dan pak Oskar Manoppo, kasus stunting harus benar-benar tertangani karena salah satu indikator keberhasilan kepemimpinan kami adalah terkait penanganan kasus stunting,” pungkas Sachrul. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here