Lagi, RSUD Datoe Binangkang Dikeluhkan

0
503
Lagi, RSUD Datoe Binangkang Dikeluhkan Kotamobagu
Tampak kondisi atap kamar pasien RSUD Datoe Binangkang (foto: Ady Imban)

ZONA KOTAMOBAGU – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, Bolmong, kembali dikeluhkan pasien. Kali ini bukan tentang pelayanan melainkan bangunan atap yang lapuk dan dianggap mudah runtuh.

Ruang Perawatan Nifas dan Ginekologi RSUD Bolmong, adalah salah satu dari beberapa ruangan perawatan yang di keluhkan keluarga pasien. Mereka mengaku, ruangan yang ditempati atapnya sudah lapuk bahkan pada bagian kamar atapnya hanya ditahan dengan perekat.

“Ini kamar so beking tako depe atap, so bocor kong depe tripleks kurang da lem deng lakban. Tiap mo tidor salalu mo tako jang kage mo ciri kong ta kana pa kita pe anak.” ujar Yana, seorang pasien yang baru melahirkan, Sabtu, 24/1) lalu.

Dirinya merasa tidak nyaman selama perawatan. Dia berharap biaya yang mereka keluarkan haruslah sesuai dengan kenyamanan yang didapat.

“kamar kelas satu saja seperti ini, atap bocor serta saluran pembuangan toilet macet, apalagi untuk yang bangsal umum.” Tambahnya.

Dari penelusuran sementara, salah seorang petugas RSUD saat dimintai keterangan terkait kondisi tersebut mengaku tidak mengetahuinya.

“kami hanya petugas rumah sakit, terkait masalah bangunan, itu bukan kewenengan kami.” Katanya. Sabtu (24/1).

Sementara itu, Direktur RSUD Datoe Binangkang, dr. Sahara Albugis, hingga berita ini diturunkan belum berhasil dihubungi.

Peliput: Ady Imban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here