Lagi, RSUD Datoe Binangkang Telantarkan Pasien?

0
393
Lagi, RSUD Datoe Binangkang Telantarkan Pasien?  Boltim
Dirut RSUD Datoe Binangkang, dr Sahara Albugis MPHM.

ZONA BOLTIM – Lui Eman, warga Desa Inaton, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim). mengalami nasib sial. Pasalnya, meski dirinya terluka parah akibat kecelakaan lalu-lintas, namun diduga sebagai pasien dirinya tidak dilayani dan ditelantarkan pihak RSUD Datoe Binangkang, Senin (23/6).

Hal itu diungkapkan Mat Gumalangit selaku keluarga korban saat bersua dengan zonabmr.com. Ia megeluhkan kinerja RSUD lantaran pihak keluarga saat datang menjenguk setelah mendapat indormasi dari pihak kepolisian, malah tidak menemukan korban yang seharusnya dirawat di ruang UGD.

“Kami mengetahui ketika polisi menghubungi keluarga. bahwa Eman megalami kecelakaan dan sekarang sedang diantar ke RSUD Datoe Binangkang. Setelah dicek, ternyata Eman tidak ada di UGD,” kata Gumalangit.

Gumalangit menambahkan, ternyata keluarga mereka tersebut hanya ditelantarkan begitu saja oleh pihak RS. Untung saja katanya, korban masih bisa diantar oleh Anggota Satpol-PP Pemkot Kotamobagu ke rumahnya di Desa Inaton.

“Keluarga sangat kecewa dengan pelayanan RSUD Datoe Binangkang. Apalagi pasien mengalami luka yang cukup serius. Kami curiga pihak pengelola dengan sengaja telah menelantarkan korban karena belum langsung membayar administrasi,” ungkap Gumalangit yang juga merupakan Sangadi Desa Inaton.

Lanjutnya, untuk sementara ini, pihaknya terpaksa merujuk korban ke rumah sakit Prof Kandou Manado, agar korban bisa mendapat perawatan yang lebih intensif. “Seharusnya mereka mengutamakan keselamatan pasien, bukan sebaliknya. Padahal kondisi korban sangat parah,” keluhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Datoe Binangkang, dr. Sahara Albugis, melalui Kabag Umum, Jerry Lendeon, saat dikonfirmasi mengatakan, tidak ada pasien yang diterlantarkan pihaknya. “Tidak ada pasien yang ditolak, saya sudah mengecek di bagian keperawatan,” ujar Lendeon.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here