Home BMR Bolmong Lagi, Seragam Dinas Kasatpol PP Bolmong Disorot

Lagi, Seragam Dinas Kasatpol PP Bolmong Disorot

0
890
Lagi, Seragam Dinas Kasatpol PP Bolmong Disorot Bolmong
Tampak seragam dinas Kasat Pol PP Bolmong

ZONA BOLMONG – Pakaian dinas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bolmong, Linda Lahamesang kembali mendapat sorotan sejumlah elemen. Pasalnya, seragam yang dikenakannya dinilai tidak sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Peremndagari) nomor 19 tahun 2013.

Pedoman pakaian dinas dalam Permendagri tersebut mengatur salah satunya spesifikasi motif pakaian dinas yang berwarna keki tua kehijau-hijauan. Sementara dari pantauan, pakaian dinas yang dikenakan Kasatpol PP bermotif loreng gurun, bermotif mirip seragam salah satu organisasi kemasyarakatan.

Tak hanya itu, staf Pol-PP juga ada yang mengenakan pakaian dinas warna biru gelap menyerupai pakaian Brimob (Brigadir Mobil), “Pakaian dinas yang sering digunakan kasatpol PP menyalahi aturan yang berlaku. Jika ada penggunaan pakaian dinas tak sesuai Permendagri, itu jelas merupakan pelanggaran disiplin PNS,” ujar aktifis Bolmong, Supriyadi Dadu, Minggu, (22/2).

Supriyadi lanjut mengatakan, Satpol PP adalah organisasi pemerintah, bukan organìsasi liar yang sembarangan menggunakan seragam. Dia menduga, perubahan warna pakaian dinas Satpol PP tersebut lebih didasari pada upaya kepala Satpol PP yang sedang mencari perhatian Bupati Salihi Mokodongan, “Bupati harus menindak Kasat Pol-PP, karena dia sudah jelas melanggar aturan,” ujarnya.

Kasatpol PP, Linda Lahamesang, mengakui jika pakaian dinas yang digunakanya tidak melanggar Permendagri, “Iya diatur. Saya ke Jakarta pakai seragam itu,” ujar Linda.

Menurutnya, seragam yang digunakanya juga mendapat apresiasi, “Mereka katakan, ibu kasat dinilai kreatif,” aku Linda.

Dikonfirmasi, Sekretaris Daerah, Farid Asimin mengaku sudah menegur Linda Lahamesang, “Sudah pernah ditegur. Namun ia bersikeras pakaian dinasnya tak melanggar aturan. Nanti saya cek lagi,” ungkap Asimin.

Peliput: Wiradi Gilalom

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here