Lagi, Simpatisan SMILE Jadi Korban Lemparan Batu

0
300
Lagi, Simpatisan SMILE Jadi Korban Lemparan Batu Boltim Headline Hukum
Simpatisan SMILE jadi korban pelemparan batu

ZONA HUKRIM – Setelah beberapa pekan sebelumnya simpatisan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Boltim berjargon SMILE (Sam Sachrul Mamonto-Medy Lensun) masuk rumah sakit lantaran jadi korban pelemparan batu, hal serupa kembali terjadi pada Sabtu (14/11) malam tadi.

Kali ini, empat orang simpatisan yang ikut konvoi terkena lemparan sekira pukul 20.00 Wita, sepulang dari kampanye dialogis pasangan SMILE di Desa Kotabunan. Data diperoleh, dari keempat korban tersebut satu di antaranya bernama Serni Sihure (52), warga Desa Jiko, Kecamatan Nuangan. Ia terkena leparan batu saat melintas di Desa Togit, tepatnya di kompleks Kampung Mangga. Bagian kepalanya terpaksa dijait tim medis lantaran alami luka serius.

Foto-foto para korban pun begitu cepat menyebar ke jejaring sosial dan menuai respon para netizen. Mereka menyayangkan aksi tak berprikemanusiaan itu masih terjadi. Mereka pun mempertanyakan kinerja pihak kepolisian yang terkesan tak peduli.

“Pihak kepolisian seolah-olah kurang perhatian dengan kejadian saat ini. Masalahnya sudah kali kedua kasus serupa terjadi. Tapi mana buktinya, sampai sekarang pelaku tidak ditangkap padahal sudah diketahui (identitas)” tulis akun facebook bernama Rey Pepu.

Ungkapan serupa banyak dilontarkan para netizen, mereka meminta tindakan segera aparat dalam penanganan kasus tersebut, agar tak melebar dan terjadi peradilan jalanan oleh warga, “Pihak kepolisian harus cepat bertindak sebelum lebih banyak korban yang akan mengalami hal serupa,” tulis akun Faisal Ambarak mengomentari.

Peristiwa itu pun bahkan direspon langsung akun facebook Calon Wakil Bupati Boltim Medy Lensun. Ia menyayangkan aksi pelemparan batu kembali terjadi dan memakan korban. Bahkan katanya, beberapa rombongan simpatisan SMILE sempat dicegat dan diancam dengan benda tajam saat melintas di jalur Atoga-Mooat malam tadi.

“Oknum sudah dikantongi identitasnya, saya tidak akan diam kali ini, saya tunggu kinerja kepolisian,” tulis Lensun.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here