Lahan untuk Lokasi Pasar Central Dulangon Siap

0
443
Lahan untuk Lokasi Pasar Central Dulangon Siap Bolmong Ekonomi
Ilustrasi

ZONA BOLMONG – Kabar gembira bagi warga Bolaang Mongondow, pasar central milik Bolmong terletak di Dulangon yang telah dirancang Pemkab sebelumnya, akan direalisasikan pada tahun ini, namun jika tahun ini tertunda, maka dipastikan 2014 diprioritaskan pembangunannya.

Demikian dikatakan Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bolmong Ir. G. E. D. Tanor kepada zonabmr.com Kamis (27/3) sore tadi. “Untuk pembangunan pasar sudah diusulkan sejak tahun lalu ke Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan sudah ditelaah dan disetujui, namun pihak kementrian akan menyisipkan proses pembangunan pasar central ini pada tahun ini, jika ada daerah yang belum siap, maka secara otomatis akan digeser ke Bolmong,” kata Tanor.

“Soal lahan, pemkab Bolmong telah menyiapkan dan sudah siap, tinggal menunggu petunjuk pihak kementrian, sedangkan untuk pengajuan anggaran pembangunan pasar central ini menelan anggaran kurang lebih Rp.7 miliar,” tandas Tanor.

Ditambahkan Tanor, dengan adanya Pasar ini, maka akan menambah pertumbuhan ekonomi warga dan daerah, sehingga memberikan efek jera bagi warga yang hendak menggunakan dan memanfaatkan fasilitas pasar tersebut.(chan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here