LAKIP Tahun 2017 Berpredikat B, Sekkot: Ini Hasil Kerja Team Work

0
259
LAKIP Tahun 2017 Berpredikat B, Sekkot: Ini Hasil Kerja Team Work Kotamobagu
Sekkot saat menerima piagam penghargaan dari MenPAN-RB

ZONA KOTAMOBAGU – Nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) Pemerintah Kota (Pemkot) terus membaik. Di tahun 2016, nilai yang diberikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) hanya CC.

Di Tahun 2017, nilai LAKIP yang didapat Pemkot lebih baik dari sebelumnya, yakni mendapat nilai B. Nilai LAKIP itu diserahkan MenPAN-RB, Aman Abnur, dan diterima Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae, Selasa (13/2) di Hotel Tentrem Yogyakarta.

“Alhamdulillah Kota Kotamobagu menjadi salah satu daerah yang mendapat nilai B. Ini lebih baik dari sebelumnya yang hanya CC,” kata Sekkot, Adnan Massinae.

Ia mengakui, raihan nilai B tersebut merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama semua jajaran Pemkot.

“Tentu ini adalah bagian dari kerja team work dengan satu komando dari pimpinan yang mampu dijabarkan dan diimplementasikan oleh seluruh SKPD,” sebutnya.

Lanjutnya, capaian itu juga menjadi sebuah kesyukuran bagi pihaknya, karena didapat dari sebuah proses yang bertahap, terstruktur dan sistematis.

“Kita lihat trand yang diperoleh mulai Tahun 2015 dapat C, 2016 CC dan 2017 kita mendapat B. Artinya, proses benar-benar terstruktur dan sesuai planing, organising, actuating dan controlling berjalan secara terpadu. Sehingga semua bisa bersinergi dan berimbang disemua sektor,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Tatong Bara, mengaku sangat bangga mendengar jika Kota Kotamobagu mendapat predikat B dari MenPAN-RB atas LAKIP Tahun 2017.

“Tidak mudah mendapatkan predikat seperti ini. Butuh kerja keras dan kerja sama terutama soal sasaran pengelolaan keuangan serta pelaporan tepat waktu. Prestasi yang didapat ini harus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” kata Tatong, usai mengikuti tahapan pengundian dan penetapan nomor urut paslon walikota dan wakil walikota di gedung DPRD, kemarin. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here