Lanjutan Latsar CPNS, Begini Penjelasan BKPP Kotamobagu

0
94

Lanjutan Latsar CPNS, Begini Penjelasan BKPP Kotamobagu Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Kelanjutan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2018 masih belum jelas. Pasalnya, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) hingga kini belum mendapat petunjuk, baik dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut maupun Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar mengenai lanjutan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kita masih menunggu informasi lanjutan baik dari BPSDM maupun LAN,” kata Kasubid Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Potensi, Marini Mokoginta.

Latsar CPNS Kota Kotamobagu dilaksanakan di Gedung Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan II. Ada 232 peserta CPNS golongan II dan III yang mengikuti kegiatan yang dimulai pada 9 Maret lalu itu. Belum selesai pelaksanaannya, kegiatan tersebut terpaksa dihentikan dan para peserta dipulangkan pada 23 Maret lantaran pandemi virus corona. Sesuai jadwal, pelaksanaannya selama 51 hari dengan sistem on-off.

“Tinggal seminar. Pelaksanaannya face to face. Tapi kita masih tunggu petunjuk dari LAN, kemudian juga sudah menyurat ke BPSDM. ” ujarnya.

Ia mengungkapkan, Latsar CPNS Formasi Tahun 2018 tak bisa lewat tahun ini. Itu artinya, pelaksanaannya harus selesai dan SK pengangkatan CPNS diterbitkan. “Tapi kami upayakan pelaksanaannya bisa selesai tahun ini juga,” ungkapnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here