Lantaran Rampok Rumah Tetangga, Oyo Disidang

0
313
Lantaran Rampok Rumah Tetangga, Oyo Disidang Hukum
Tampak suasana sidang terdakwa Oyo

ZONA HUKRIM – Kasus perampokan yang dilakukan AD alias Oyo (26) warga Bigo, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolamong Utara (Bolmut) terhadap tetangga sebelah rumahnya, memasuki agenda sidang mendengar keterangan saksi di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu, Selasa (06/5) sore kemarin.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Meidy Wensen SH dalam sidang yang diketuai Majelis Hakim Nur Dewi Sundari SH, beranggotakan B Made Cintia Buana SH dan Erick I Christoffel SH, menghadirkan saksi korban, Irmawaty Babay.

Dalam kesaksiannya, Irmawaty mengatakan dirinya saat itu sedang tidur bersama anaknya di kamar yang dalam kondisi gelap tidak dinyalakan lampu. Tiba-tiba dirinya merasakan ada yang meraba-raba wajahnya hingga ia kaget dan terbangun, “Kita pe tabangun, kita bataria, sapa ngana?” kata korban seraya berkata dirinya langsung dipukul terdakwa yang kemudian mengancam dirinya agar jangan berteriak.

Terdakwa Oyo saat ditanyai Majelis Hakim terkait keterangan saksi korban, membenarkan hal tersebut. Sidang kemudian ditunda dengan mengagendakan sidang lanjutan pekan depan. “Ditunda dengan sidang agenda tuntutan, Selasa (13/5) pekan depan,” kata Majelis Hakim.

Diketahui sebelumnya, terdakwa Oyo oleh JPU dalam surat dakwaan nomor REG. PERKARA..PDM-06/Epp.2/042014 mendakwa terdakwa dengan pasal 351 ayat (1) KUHP atau kedua pasal 285 KUHPidana jo pasal 53 ayat (1) KUHPidana. Dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun pidana penjara.

Sekedar diketahui, kejadian terjadi pada Minggu (23/2) sekira pukul 01.30 Wita. Saat itu terdakwa Oyo mengendap di luar rumah korban yang dalam keadaan sepi, kemudian menjebol jendela rumah korban menggunakan pahat dan masuk melalui jendela tersebut, Oyo kemudian mengambil uang 500 ribu yang berada di meja kamar korban. Tak hanya itu terdakwa diduga berniat menyetubuhi korban hingga korban terbangun kaget dan berteriak. Akibat teriakan itu korban sempat dipukuli terdakwa yang kemudian lari keluar melalui jendela yang dibobolnya.(zul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here