Lantik Pengurus TP-PKK Boltim, Bupati Berpesan Terus Kembangkan Inovasi untuk Pembangunan Daerah

0
66
Lantik Pengurus TP-PKK Boltim, Bupati Berpesan Terus Kembangkan Inovasi untuk Pembangunan Daerah Boltim Headline
Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Mamonto-Budiman dan salah satu pengurus usai dilantik Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto melantik Ketua dan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masa bakti 2021-2024, bertempat di Aula Bappelitbangda, Kamis (16/9).

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul menyampaikan bahwa keluarga adalah sebuah organisasi terkecil dalam pemerintahan daerah, sehingga menjadi tugas TP-PKK sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan daerah adalah membimbing, membina, dan memberdayakan keluarga. “Fondasi sebuah negara, fondasi sebuah daerah itu, ada pada sebuah keluarga. Nah, fungsi dari PKK bagaimana membimbing dan membina sebaik mungkin sebuah keluarga,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk mengembangkan inovasi sehingga bisa memberi warna untuk menunjukkan sebuah ciri khas daerah Boltim, dalam bentuk kontribusi pemikiran yang positif dalam pembangunan daerah. “Kepengurusan ini harus lebih bisa memberi warna, harus bisa berinovasi tunjukkan bahwa Tim Penggerak PKK Boltim harus lebih baik dari sebelumnya. Jangan terfokus pada kegiatan yang monoton saja atau copy paste, harus melakukan yang lebih bombastis, lebih terlihat, lebih nampak,” harapnya.

Bupati menambahkan, di era ini PKK Boltim harus tercatat sebagai pengurus yang melakukan terobosan baru dan luar biasa. Serta harus saling koordinasi, jangan melakukan kegiatan sendiri-sendiri. “Dalam sebuah organisasi koordinasi itu penting demi terwujudnya program kerja yang memiliki manfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat Kabupaten Boltim,” jelasnya.

Sebagai Pemerintah Daerah lanjut Bupati, tentu akan terus memberikan dukungan kepada Tim Penggerak PKK, dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan yang bermanfaat untuk Boltim yang lebih bersinar. Sehingga, PKK harus terus mengembangkan dan menambah pengetahuan kemudian diterapkan untuk kemajuan daerah. “Cintai daerah ini melebihi kecintaan kita terhadap diri kita sendiri, maka kita tidak akan takut untuk berkorban waktu dan pikiran demi kemajuan daerah, Kabupaten Boltim,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here