Lapangan Futsal Berbanderol 1 miliar Mulai Dibangun

ZONA KOTAMOBAGU – Proyek pembangunan lapangan futsal, dimulai. Sarana olahraga milik Pemerintah Kota (Pemkot) itu dibangun di area Gelora Ambang dengan anggaran Rp1 miliar yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Pemerintah Provinsi Sulut.

“Sekarang sementara pemasangan tiang bangunan. Mudah-mudahan pengerjaannya berjalan lancar, dan bisa selesai tepat waktu,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa.

Ia mengungkapkan, pembangunan lapangan futsal tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dibidang olahraga futsal. “Cabang olahraga lainnya sudah ada lapangan sendiri. Futsal yang belum. Sehingga itu kita bangun lapangan agar bisa menjadi wadah bagi para penggemar futsal untuk menyalurkan minat dan bakatnya,” ungkapnya.

Ia berharap, pembangunan lapangan futsal tersebut dapat memberi dampak positif terhadap peningkatan prestasi di bidang olahraga futsal. “Banyak potensi olahraga futsal di sini, dan itu perlu kita dorong dan kembangkan. Untuk pengembangannya tentu dibutuhkan sarana yang memadai. Insya allah dengan adanya lapangan ini, prestasi di bidang olahraga futsal meningkat,” harapnya.

BKK yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulut ke Pemkot Kotamobagu sebesar Rp16,5 miliar yang diperuntukkan pada sektor olahraga Rp1 miliar yang digunakan untuk pembangnan lapangan futsal. Sedangkan sisanya Rp15,5 miliar di sektor kesehatan dan diperuntukkan pada pengadaan alat kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). (ads/trz)

Leave a Response