Latsar CPNS 2018 Ditutup

0
31

Latsar CPNS 2018 Ditutup Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU— Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu formasi tahun 2018, resmi ditutup, Jumat (20/11). Upacara penutupan dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang, dipimpin langsung Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan.

Wawali dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS yang telah mengikuti Latsar. “Atas nama pribadi serta seluruh jajaran Pemerintah Kotamobagu, kami menyampaikan selamat kepada CPNS formasi tahun 2018 yang telah mengikuti latsar CPNS,” ucapnya.

Nayodo menjelaskan, CPNS merupakan aparatur pemerintahan, yang memiliki peranan penting dalam proses penyelenggaran pemerintahan. Sehingga, diharapkan melalui Latsar terbentuk kepribadian Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak saja memiliki kompetensi. Namun juga harus memiliki sikap dan perilaku sebagai pelayan bagi masyarakat umum.

“Latsar bagi CPNS yang kita laksanakan ini juga dimaksudkan agar bisa membentuk figus PNS yang nantinya akan mampu memberikan peranan sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sarida Mokoginta, pada laporan pelaksnaaan latsar, menyebutkan seluruh peserta Latsar CPNS tersebut, telah dinilai dan dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan.

“Evaluasi terhadap peserta, sejak dimulai sampai di akhir latsar, telah dilakukan pemantapan dan penilaian terhadap peserta, seluruh widyaswara, pengendali, serta panitia penyelenggara telah dilibatkan dalam penilaian dan penetapan keputusan akhir evaluasi peserta,” tandasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here