Latsar CPNS Formasi 2018, Pemkot Libatkan BPSDM Provinsi

0
101
Latsar CPNS Formasi 2018, Pemkot Libatkan BPSDM Provinsi Headline Kotamobagu
Wali Kota, Tatong Bara, menyematkan kartu tanda peserta secara simbolis secagai tanda dimulainya Latsar CPNS Formasi 2018.

ZONA KOTAMOBAGU – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018. Kegiatan itu dilaksanakan di Bagas Raya Yadika, Kopandakan II, yang dibuka Wali Kota, Tatong Bara, Senin (9/3).

Latsar CPNS Formasi Tahun 2018 ini diikuti 232 peserta yang terdiri dari 195 golongan III dan 38 golongan II. Kegiatan itu akan berlangsung 51 hari, yang terdiri dari 21 hari on kampus dan 30 hari off kampus.

Dalam sambutannya, wali kota menyampaikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai abdi negara memiliki peranan yang sangat besar dan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan. PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah mereka yang memiliki kompetensi yang tercermin dari moral dan mental yang baik, professional, serta sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

“Untuk menjadi PNS yang demikian, perlu ada pembinaan terlebih dahulu melalui pendidikan serta pelatihan. Oleh karena itu, selama pelatihan dasar ini kalian (peserta) akan dibina dan ditempa. Itu untuk pembentukan sikap dan perilaku sebagai seorang aparatur pemerintah dan sebagai pelayan masyarakat, sekaligus penguatan kompetensi teknis di bidang masing-masing,” kata wali kota.

Pada kesempatan itu, wali kota menyemangati para peserta Latsar agar bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik. “Latsar ini wajib diikuti sebelum menjadi PNS. Ikutilah semua rangkaian kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, dan taatilah semua tata tertib (tatib) yang diberlakukan,” tambah wali kota.

Pembukaan Latsar CPNS itu dihadiri Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Utara DR Paulus Tamaka, Sekretaris Daerah Sande Dodo, serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here