Lepas Kontingen MTQ Kotamobagu, Begini Pesan Wali Kota

0
203

Lepas Kontingen MTQ Kotamobagu, Begini Pesan Wali Kota Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara melepas 41 Kontingen Kota Kotamobagu yang akan mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan digelar akhir Agustus mendatang.

Acara pelepasan kontingen Kafilah Kota Kotamobagu dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Senin (5/8).

Wali Kota dalam sambutannya, mengatakan untusan MTQ ini akan menjadi garda terdepan untuk melakukan kampanye cinta Al Quran dan mengajak untuk menjadikan perilaku sesuai dengan ajaran Al Quran. “Insya Allah dimulai dari Taman Baca Al Quran akan menjadi cikal bakal agar tidak buta aksara bahasa arab, sekaligus dapat membaca dan memahami isi Al Quran,” ujar Walikota.

Wali Kota menerangkan, refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar 50 persen tidak berpengaruh pada penganggaran pada kegiatan MTQ. “Untuk MTQ kita jaga betul untuk jangan mengurangi nilai anggaran yang sudah ditentukan. Karena melalui kegiatan MTQ dapat memahami nilai-nilai Al Quran secara totalitas,” terangnya.

Walikota juga mengucapkan selamat berjuang bagi kontingen MTQ Kotamobagu untuk berlaga ditingkat provinsi. “Juara itu penting, namun memahami isi dari Al Quran juga lebih baik. Semoga sukses diseluruh cabang dan meraih juara umum. Kita juga sudah siapkan bonus kepada kafilah berprestasi,” ucapnya.

Walikota juga berpesan kepada seluruh kafilah dan kontingen Kotamobagu selama lomba untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol pencegahan covid-19. “Tetap pakai masker, jaga jarak aman, sering cuci tangan, makan teratur, dan istirahat yang cukup agar tetap sehat selama pelaksanaan MTQ,” harapnya.

Pemerintah Kotamobagu juga akan menambah Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, handsanitizer dan lainnya untuk kontingen MTQ Kotamobagu. “Atas nama Pemerintah Kotamobagu, seluruh pejabat, dan masyarakat Kotamobagu, terus mendoakan dan mendukung semua kontingen yang berjumlah 41 orang yang akan berangkat. Mudahan-mudahan bisa membawa nama harum Kotamobagu, dan senantiasa menjaga perilaku, etika dan kesopanan dan semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here