Lepas Truk Bermuatan Kayu, Polsek Lolayan Diduga ‘Main Mata’

0
386
Lepas Truk Bermuatan Kayu, Polsek Lolayan Diduga 'Main Mata' Hukum
Tampak kedua truk saat diamankan di halaman Polsek Lolayan

ZONA HUKRIM – Polisi Sektor (Polsek) Lolayan diduga main mata soal dilepasnya dua unit truk jenis Hino bernomor polisi DB 8512 DD dan DB 8586 DB, yang sebelumnya diamankan karena diduga mengangkut kayu ilegal pada Minggu (29/8) lalu.

Dua truk itu diamankan saat tim Polsek Lolayan menggelar Operasi Preman di Jalan Amurang Kotamobagu Doloduo (AKD). Kedua truk pun saat itu langsung ditahan hingga beberapa hari di halaman Polsek Lolayan. (Baca: Pasca Amankan Truk Bermuatan Kayu, Polsek Belum Tetapkan Tersangka)

Sementara itu, salah satu sumber dari Dinas Kehutanan Bolmong yang enggan namanya dipublis mengatakan, dokumen kayu tersebut hanya menggunakan Foko atau Faktur Angkutan Kayu olahan. “Kayu tersebut tidak berdasarkan izin dari Dinas Kehutanan Bolmong,” bebernya.

Dikatakannya, kalau memang kayu tersebut memiliki kelengkapan dokumen serta izin, pasti bukti pembayaranya di Dinas Kehutanan Bolmong ada. “Setahu saya, kayu tersebut tidak memiliki bukti pembayaran,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolsek Lolayan, AKP Deddy S. Dendhana, mengatakan, kedua truk itu diamankan karena diduga mengangkut kayu dari hasil pembalakan liar. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata kayu yang diangkut itu lengkap izin serta dokumen lainnya.

“Kedua truk yang sempat kami tahan ini telah kami lepas kembali karna telah memiliki dokumen yang lengkap,” kata Deddy saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi diperoleh zonabmr.com, setelah truk bermuatan kayu tersebut dilepas pihak Polsek Lolayan, dalam perjalanan ke Manado, satu unit truk tersebut kembali diamankan aparat Poltabes Manado.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here