Libatkan 2 Asesor, Pansel Uji Kompetensi 15 Pejabat

0
126

Libatkan 2 Asesor, Pansel Uji Kompetensi 15 Pejabat Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Panitia Seleksi (Pansel) terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemkot Kotamobagu, mulai melaksanakan uji kompetensi kepada 15 pejabat yang memenuhi syarat mengikuti seleksi JPT tahun ini, Senin (8/2).

Pelaksanaan uji kompetensi tersebut, digelar di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu dengan melibatkan 2 asesor yang telah memiliki sertifikat dalam melakukan uji kompetensi kepada para peserta.

Pansel JPT Pratama, Sarida Mokoginta mengatakan, setelah tahapan pendaftaran ada 15 pejabat yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi dalam lima jabatan yang dilelang. “Ada tiga tahapan untuk seleksi ini yakni, uji kompetensi, penulisan makalah dan pemaparan makalah serta wawancara. Nah untuk hari ini tahapan pertama uji kompetensi dan akan selesai juga pada hari ini,” kata Sarida.

Lanjut Kepala BKPP ini menerangkan, dalam tahapan uji kompetensi ini pihaknya melibatkan dua asesor untuk menguji 15 peserta. “Karena kita sudah memiliki dua tenaga asesor, maka tahapan uji kompetensi bisa berjalan dengan cepat. Dan dalam tahap ini kita uji kemampuan manegerial para peserta,” ujarnya.

Dijelaskannya, setelah tahapan uji kompetensi, kemudian dilanjutkan ke tahap penulisan makalah. “Besok tahapan penulisan makalah dimulai pukul 08.00 Wita sampai pada pukul 12.00 Wita. Setelah itu dilanjutkan jadwal pemaparan materi sekalian wawancara. Dan untuk dua tahapan ini akan berlangsung selama dua hari karena akan dilakukan presentasi makalah sekalian wawancara,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam seleksi JPT Pratama ini, ada tiga unsur yang dilibatkan yakni, unsur akademisi, unsur media dan internal pejabat Pemkot. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here