Libur Lebaran, Pemkab Bolsel Siap Tampung Lonjakan Wisatawan

0
95

Libur Lebaran, Pemkab Bolsel Siap Tampung Lonjakan Wisatawan Bolsel

ZONA BOLSEL – Libur lebaran tahun ini cukup panjang. Di mulai dari cuti bersama tanggal 4 dan 5 Juli, kemudian disambung libur lebaran tanggal 8-10 Juli. Dipastikan objek wisata di Bolaang Mongondow Selatan akan dipadati pengunjung. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pun melakukan banyak pembenahan dan siap menampung lonjakan para wisatawan.

Pemkab Bolsel melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Resli Paputungan, dalam kesempatannya mengungkapkan tahun ini pihaknya sudah lebih siap dalam mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung.

“Kami sudah belajar dari tahun-tahun sebelumnya dan kali ini kami sudah lebih siap. Ada beberapa titik rawan, kami sudah antisipasi. Tahun-tahun sebelumnya kami selalu kelabakan apalagi hari ke tiga lebaran. Tapi tahun ini sudah diantisipasi, kami pastikan tidak akan kecolongan lagi,” katanya.

Senada dikatakan Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Islani Ligawa. Kata dia, langkah antisipasi yang dilakukan pihaknya adalah dengan memproduksi jumlah karcis masuk sesuai kebutuhan. Selain itu, koordinasi dengan aparat kepolisian dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Tahun-tahun sebelumnya banyak pengunjung yang kecewa karena tidak bisa masuk objek wisata karena kehabisan karcis. Namun tahun ini kami sudah antisipasi, stok karcis aman sesuai kebutuhan. Kami juga akan koordinasi dengan pihak keamanan supaya tetap terjaga ketertibannya,” pungkasnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bolaang Mongondow Selatan memang menjadi tujuan para pengunjung untuk menghabiskan libur panjangnya. Diungkapkan Rifai selaku pengelola objek wisata Pantai Modisi, Bolsel menjadi pilihan para pengunjung, karena selain akses jalan yang mudah, juga alamnya belum terkontaminasi.

“Dalam beberapa tahun ini memang bolsel jadi primadona, terutama pantai Modisi. Torang bahkan kelabakan dalam melayani pengunjung, mungkin karena akses yang mudah dan suasana yang masih asri yang ditawarkan di dalamnya,” ungkap Rifai.

Tahun ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuka empat objek wisata yang bisa jadi pilihan, yaitu objek wisata Pantai Modisi, Pantai Biniha Timur, Air Terjun Botuliodu dan objek wisata Snorkeling dan Diving.(hms/eldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here